Resume Kelompok 4 (Kelompok kami)

Arti Penting Komunikasi dalam Organisasi

Kali ini saya akan membuat resume dari hasil presentase dari kelompok saya sendiri. Komunikasi itu sangat penting didalam organisasi, tidak hanya dalam organisasi, dalam kehidupan sehari hari pun komunikasi sangat penting. Hal ini dikarenakan kita hidup sebagai makhluk sosial yang notebene nya tidak dapat hidup sendiri.


Komunikasi sangat penting dalam suatu organisasi itu agar tidak adanya kesalahpahaman dalam organisasi. Contohnya dalam sebuah organisasi pasti ada seorang pemimpin, bendahara, sekertaris, dan anggota lainnya. Anggap saja organisasi koperasi. Koperasi itu kan tujuannya untuk mensejahterakan anggotanya. Setiap anggota pasti punya karakter dan kepribadian masing masing. Nah apabila dalam suatu organisasi tersebut tidak adanya interaksi komunikasi bisa terjadi salahpaham. Misalnya bendahara yang tugasnya menyimpan dana, jika dia tidak sering mengkonfirmasi berapa dana yang dimiliki dalam organisasi tersebut, maka hal itu akan mengakibatkan kecurigaan dan akhirnya kesalahpahaman. Padahal belum tentu ia seperti itu, hal ini terjadi jika tidak adanya komunikasi dalam organisasi. Maka dari itu mengapa komunikasi dalam organisasi itu sangatlah penting.

Pada presentase kali ini, kelompok kami mengambil sample pada kejadian ambruknya salah satu wahana di Dufan, Ancol. Nah hal ini dapat terjadi karena kelalaian petugasnya dan kurangturunnya pemimpin yang tidak pernah men-check kinerja para pegawainya sehingga terjadi hal yang merugikan banyak pihak tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar